ACT Garut Berikan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sukaresmi

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca banjir bandang yang terjadi pada Sabtu, 06 November 2021 sore lalu, duka masih menyelimuti warga di Kampung Cilegong Desa Sukalillah Kecamatan Sukaresmi Garut, karena rumah dan seluruh isinya terdampak banjir bandang.

Merespons kejadian tersebut, tim ACT-MRI Garut, turun ke lokasi banjir memberikan bantuan logistik kepada empat Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya ambruk, pada Selasa,(09 November 2021).

“Sebelumnya kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kp Cilegong dan Pelag Desa Sukalillah sukaresmi yang tertimpa dampak Banjir bandang. Alhamdulillah sejak hari ahad relawan MRI-ACT kecamatan sukaresmi sudah turun membantu ke lokasi, dan pada hari selasa,09 November kami turun lagi dengan memberikan bantuan logistik kepada 4 KK yang rumahnya terdampak,mudah-mudahan bisa bermanfaat” Ungkap Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir bandang yaitu Mak Tete mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh ACT-MRI Garut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas pemberiannya, semuga Allah membalas semua kebaikan bapak-bapak, dan kami berharap ada dermawan yang membantu membangun kembali rumah saya yang ambruk, saya hidup sebatang kara tidak punya rumah, sangat ingin punya rumah lagi “ ujar Mak Tete

Hingga kini, tim ACT-MRI Garut juga masih berikhtiar dengan melakukan penggalangan dana diberbagai kanal sosial media ataupun dengan komunitas lainnya di Kabupaten Garut agar korban Banjir Bandang Garut bisa kembali pulih. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *