Bupati Garut Ajak ASN dan TNI/Polri Untuk Jadi Pahlawan di Masa Pandemi Covid-19

FOKUS490 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (10/11/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Komandan Upacara, Kabid Trantibum Satpol PP, Topan. Upacara ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, serta Pembacaan Teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, juga Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, mengajak para Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri untuk menjadi pahlawan bagi masyarakat dengan melakukan langkah-langkah dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat Garut dari pandemi Covid-19.

“Tentu itu kita anggap sebagai tindakan-tindakan pahlawan karena kita menyelamatkan dan melindungi nyawa orang lain. Saya berharap kita semua yang hadir di sini terutama para ASN, TNI, Polri mari kita lakukan langkah-langkah heroik saat ini adalah menyelamatkan masyarakat Garut dari pandemi Covid-19,” ucap Bupati Garut.

Di masa pandemi Covid-19 ini, stake holder bisa bahu membahu dalam penanganan Covid-19, salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Garut.

Sementara dalam amanat tertulis Mensos, antara lain menngatakab, pada peringatan hari pahlawan tahun ini, tentu bisa memberikan motivasi untuk meneruskan para perjuangan dengan cara yang berbeda, di mana kita berjuang dengan melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, dan paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Mensos mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk mengenang serta menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat serta memberikan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap bangsa untuk tetap bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Pelaksanaan upacara turur dihadiri Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Ketua DPRD, Euis Ida Wartiah, Sekda Kab. Garut, Nurdin Yana, Wadandenpom III/2 Garut, Mayor CPM Teguh N Aprianto, Rektor UNIGA/ Ketua KONI, Abdusy Syakur Amin, Ketua MUI Kab. Garut, KH. Sirojul Munir, dan para pejabat serta undangan lainnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *