Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Dinas Kesehatan Garut Gelar Gebyar Senam Germas

FOKUS649 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Dinas kesehatan kabupaten Garut menggelar Gebyar Senam Germas yang diikuti oleh perwakilan SKPD dan dihadiri oleh Bupati Garut di Lapangan Setda Garut, Jumat (05/11).

Dalam acara tersebut Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, berpesan agar kita bisa menggelorakan lagi olah raga, supaya badan lebih bugar.

 

Selain pesan, Bupati Garut juga memberikan hadiah hiburan senilai 200 ribu kepada peserta senam yang mampu menjawab pertanyaan seputar kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Kesmas, dr. H. Tri Cahyo Nugroho selaku Ketua Panitia HKN ke-57, menjelaskan kegiatan Gebyar Senam Germas ini untuk menyemarakan lagi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

” Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, kita ingin menyemarakan lagi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Adapun Germas itu terdiri dari tiga aktivitas fisik, pertama olah raga teratur, kedua makan sayur buah dan ketiga cek kesehatan. Itu merupakan pilar agar masyarakat hidup sehat, ” jelas dr. Tri.

Lanjut dikatakan dr. Tri, rangkaian kegiatan HKN ke-57 cukup banyak, kegiatan ini hanya salahsatunya saja. Senam Germas juga akan dilakukan di setiap Kecamatan dan nanti ditingkat kabupaten masih ada lagi. Mudah-mudahan euforia ini tetap dalam protokol kesehatan, kedepannya terutama setiap SKPD yang sekarang dikumpulkan, setiap jum’at ada lagi senam. Dan untuk masyarakat juga tetap rutin berolahraga, ” harapnya.

Karena olahraga itu manfaatnya banyak sekali, lanjut dr. Tri, bisa mencegah penyakit tidak menular. Salahsatunya mengurangi risiko hipertensi, mengurangi risiko penyakit gula, mengurangi risiko osteoporosis, mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Jika olahraganya teratur dilakukan sejak usia 40 tahun kesana.(DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *