Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Cisewu, Ini Pesan Wakil Bupati Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Rabu (03/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Helmi menuturkan, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, acara ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ya jadi kan level 3 itu karena kan kita (indikator) vaksin, bukan karena jumlah yang meninggal, jumlah yang dirawat atau yang lainnya tapi karena vaksin. Apalagi sekarang vaksin disini sudah lebih dari target 50%, dan disini pun sudah memakai protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya itu, dr. Helmi berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu senantiasa menjadikan Rasulullah SAW sebagai pedoman dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Dan untuk maulid nabi, pesan dari maulid nabi ini adalah bahwa kita harus mencontoh perintah Allah, perintah Rasul/Nabi dan ulil amri ini juga bagaimana dalam maulid nabi ini harus mengikuti termasuk protokol kesehatan,” paparnya.

Ia menuturkan salah satu hal yang dicontoh dari ulil amri adalah dengan penerapan protokol kesehatan sebagai kewajiban dalam rangka menghindari penyakit dalam masa pandemi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *