Momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Gugus Dharma Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut Gelar Aksi Donor Darah

FOKUS, GARUT KOTA740 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengisi momentum Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, dengan tema “Bersatu Bangkit Dan Tumbuh”. Gugus Dharma Kiansantang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, gelar aksi donor darah.

Acara dilaksanakan di Kantor Sekretariat, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, pada Kamis (28/10/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan Ketua Kwarcab Garut dr Helmi Budiman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diapora) Garut, Usep Basuki Eko dan Ketua Gugus Dharma, Pipi Ramdani.

Salah seorang panitia pelaksana yang disapa akrab Kang Imat Macan, mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan aksi sosial Gugus Dharma Kiansantang Kwarcab Garut dalam mengisi momentum Hari Sumpah Pemuda ke 93, tanggal 28 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, sesuai arahan Ketua Gugus Dharma, Ketua Kwarcab Garut dan Kadispora, acara bisa diselenggarakan dengan lancar,” ujar Kang Imat.

Kang Imat berharap, aksi donor darah ini bisa membantu ketersediaan bank darah di PMI dan untuk warga Kabupaten Garut yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada yang telah hadir dan mendonorkan darahnya. Semoga ini menjadi amal baik karena untuk menolong sesama terutama yang butuh transfusi darah,” ungkapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *