Momentum Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Pemuda di Cisompet Garut Gelar Turnamen Sepak Bola Tingkat SD

FOKUS, SEPUTAR JABAR1,148 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengisi momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, Aliansi Pemuda Desa Jatisari Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, menggelar turnamen sepak bola tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Desa Jatisari, Yono Karyono, menuturkan, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia dan kita sebagai warga negara Indonesia harus selalu mengingat hari bersejarah tersebut.

Oleh karena itu kata dia, dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93, Aliansi Pemuda Desa Jatisari Kecamatan Cisompet mengadakan Turnamen Sepak Bola tingkat SD dan pertandingan Bola Voli se-Desa Jatisari.

Menurut Yono, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk menjaring potensi olahraga pada generasi sejak dini hari ini partai final Sepakbola.

“Alhamdulillah dari mulai awal pertandingan berjalan lancar,” ucapnya, Kamis (28/10/2021).

Yono berharap, kegiatan ini akan rutin selalu ada, selain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan pemuda dahulu, kegiatan ini juga secara tidak langsung melatih bakat-bakat remaja khususnya untuk olah raga sepak bola.

Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan, Asep Enggeng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Dan kepada para sponsor yang telah ikut berpartisipasi acara ini, terima kasih kami sampaikan,” tutur Asep.

Asep berharap, kedepan kegiatan tetap berlanjut di waktu yang akan datang, guna membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kabupaten Garut umumnya, khususnya di Desa Jatisari Kecamatan Cisompet. Ia juga, menaruh harapan kegiatan sepak bola dikecamatan Cisompet kembali bangkit dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir.

Ditempat yang sama, salah satu pelatih tim sepak bola SD, Uyun Suhendar, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara tournament tersebut.

“Dengan adanya turnamen ini anak-anak merasa bahagia sekian lama tidak adanya gelaran sepak bola sekarang mulai hidup lagi. Mudah-mudahan ajang ini menjadi ajang rutinan bukan hanya kali ini saja untuk menjaring anak-anak yang berpotensi di bidang sepakbola,” harapnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *