Dalam Gebyar Vaksinasi Pelajar, Bank BJB Garut Berikan Rekening SIMPEL Bagi Peserta

FOKUS663 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat ini, pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk berbagai kalangan, tak terkecuali pelajar. Dalam mendukung percepatan terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok, Bank BJB turut serta mendukung vaksinasi massal di kalangan pelajar. Salahsatunya bagi siswa siswi tingkat SMA/SMK yang dilaksanakan di SMKN 4 Garut. Kamis (28/10).

Selain mendukung pelaksanaan vaksinasi pelajar, pada kesempatan tersebut, Bank BJB juga menyematkan program edukasi dan literasi keuangan bagi pelajar. Bentuk literasi keuangan yang diberikan adalah pembukaan rekening tabungan pelajar BJB SimPel (Simpanan Pelajar) bagi para peserta vaksinasi.

Pembukaan rekening pelajar tersebut sekaligus merupakan wujud dukungan terhadap rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2021 yang bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan guna mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas oleh Pemerintah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel BJB, CEO Regional 3, Pemimpin Cabang Garut, Bupati Garut, Panglima Kolinlamil, Aspotmar Kolinlamil, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jabar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala SMKN 4 Garut. Kegiatan berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, Suartini, menyampaikan sampai dengan bulan Oktober 2021 Bank BJB cabang Garut telah mengakuisisi sebanyak 11.957 rekening tabungan simpanan pelajar dari berbagai jenjang mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Dikatakannya, Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melalui Bupati Garut, kepala cabang Dinas Pendidikan wilayah XI provinsi Jawa Barat dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, serta sekolah-sekolah yang telah bekerjasama dengan Bank BJB cabang Garut.

“ Harapannya anak dapat mempunyai minat menabung sejak dini. Dan saya menyadari pelajar adalah generasi masa depan untuk sehat. Maka hal tersebut salahsatunya dengan vaksinasi, ” tutupnya.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, menuturkan satu tugas penting dari presiden yaitu Pemerintah Daerah menggelar vaksinasi. Vaksin merupakan hal yang penting dan mempengaruhi tentang pergerakan orang-orang.

“ Kabupaten Garut merupakan yang pertama di Jabar yang melaksanakan tatap muka dan saat ini belum ditemukan suspek dan dinyatakan aman,” terang Rudy.

Namun, imbuhnya, adapun syarat untuk level 2 yaitu vaksin harus minimal 50% persen. Saat ini masih masuk di level 3 karena diakibatkan di Garut tidak ada stok vaksin dan terbatas.

“ Sekarang vaksin sudah melimpah, diperlukan pergerakan yang cepat dan gotong royong untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Terpisah, Panglima KOLINLAMIL, Laksana Muda TNI Erwin S Aldedharma, mengatakan pemerintah 2 tahun ke belakang ini memberikan kebijakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“ Agar ekonomi di negara kita pulih seperti biasa, Kerjasama dan gotong royong adalah satu hal yang bisa kita lakukan,” paparnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan kali ini target utamanya yaitu pelajar dan diharapkan pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan pemerintah di kabupaten Garut ini bisa dijamin keamanan dan kenyamanannya .

Dirinya berpesan mohon dapatnya tetap bersama sama menjaga protokol kesehatan yang tepat walaupun kita sudah mendapat 2 dosis vaksin.

“ Sesuai dengan kebijakan pemerintah juga menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan yang lainnya. Sehingga kita bisa betul-betul menjamin bahwa gelombang virus corona yang terjadi 2 tahun kemarin tidak terulang lagi, ” pungkasnya. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *