Produk Asli Pengadilan Negeri Garut, Kini Berada di Mahkamah Agung

FOKUS1,169 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengadilan Negeri Garut menggelar acara Syukuran dan Silaturahmi dengan DR. H. Iyus Suryana, S.H., MH yang kini sudah menduduki posisi Pimpinan Tinggi di Mahkamah Agung.

Acara berlangsung di Gedung Pengadilan Negeri Garut Jalan Merdeka nomor 123 Tarogong Kidul, dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Garut, Mashuri Effendie, SH., MH beserta para pegawai dan para purna bhakti, Jumat (01/10).

Dalam sambutannya, H. Iyus Suryana mengatakan dirinya memang produk asli Pengadilan Negeri Garut. Karena sejak pertama bekerja tahun 1994, mulai jadi CPNS hingga mendapatkan berbagai jabatan berawal dari Pengadilan Negeri Garut.

” Jabatan yang saya duduki sekarang merupakan mukjizat dari Allah dan berkat doa dari banyak orang. Karena secara rasional saya tidak mungkin berada di Mahkamah Agung dengan jabatan Sekretaris Kepaniteraan, ” papar H. Iyus.

Ini menjadi sejarah, imbuhnya, karena dari dulu belum pernah ada yang loncat seperti saya, dari Pengadilan Negeri langsung ke Mahkamah Agung. Biasanya kan dari Pengadilan Negeri ke Pengadilan Tinggi dulu baru ke Mahkamah Agung.

“Alhamdulillah, semua itu berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak. Karena saya sendiripun tidak menyangka. Saya hanya berusaha bekerja saja dengan baik, menunaikan tanggung jawab sesuai tugas yang menjadi amanah saya, ” ucapnya.

Sementara, Ketua  Pengadilan Negeri Garut, Mashuri Effendie, SH., MH mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh H.Iyus.

“Saya ucapkan selamat, dan semoga pak Iyus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk seorang Panitera bisa menduduki posisi strategis di Mahkamah Agung, ” ucapnya.

Berkat doa dan amal baiknya, tambah Mashuri, Pa Iyus kini bisa mencapai prestasi luarbiasa, khususnya bagi Pengadilan Negeri Garut sangat merasa bangga.

Selain sambutan-sambutan, acara di isi juga dengan ceramah oleh ustadz Yayat Ruhiyat dan ditutup dengan pembagian bingkisan bagi para Purna Bhakti. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *