Terima Bantuan Gerobak Sampah, Warga Perum Griya Wanamekar Sampaikan Terima Kasih kepada Dinas LH Garut

FOKUS664 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bantuan 1 unit gerobak dan tong sampah kepada Warga Perum Griya Wanamekar, RT03/08, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Senin (13/09/2021).

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman berharap, bantuan hibah tersebut dapat meningkatkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Bantuan gerobak dan tong sampah diserahkan kepada perwakilan Paguyuban Warga Perum Griya Wanamekar, Nunu Nugraha.

“Saya berharap, bantuan gerobak sampah ini selain untuk menanggulangi permasalahan sampah di lingkungan masing-masing, juga dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, memfasilitasi masyarakat umum melalui desa sampai tingkat RT serta mewujudkan peran pemerintah daerah dalam rangka pengelolaan sampah berbasis masyarakat,” jelas dr. Helmi Budiman kepada awak media.

Dilanjutkan, pemberian bantuan tersebut juga untuk melaksanakan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 18 Tahun 2017 tentang Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan.

Sementara, mewakili warga Perum Griya Wanamekar, Nunu Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut atas sumbangsih gerobak dan tong sampah demi untuk menjaga kebersihan di lingkungan perumahan yang memiliki 87 Kepala Keluarga (KK) tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut melalui Dinas LH yang telah menyalurkan gerobak sampah di lingkungan kami. Insya Allah fasilitas kebersihan yang diberikan kepada warga kami akan kami rawat dan digunakan sesuai peruntukannya,” ungkap Nunu. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *