Warga Selaawi Garut Digegerkan Temu Mayat Gantung Diri dalam Rumah

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Kampung Batununggal RT 03/07, Desa Pelitaasih, Kecamatan Selaawi, digegerkan dengan temu mayat gantung diri menggunakan tali tambang plastik, pada Jum’at (10/09/2021). Korban ditemukan sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Limbangan Polres Garut, Kompol H Uus Susilo SE, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri tersebut.

“Pukul 11.30 piket Reskrim menerima laporan warga setempat dan langsung ke lokasi TKP di Kampung Batununggal RT 03 RW 07, Desa Pelitaasih, Kecamatan Selaawi,” ujar Kapolsek Limbangan.

Lanjut disampaikan Kapolsek, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sesosok mayat jenis laki-laki, yang diduga bunuh diri dengan cara menggantung diri menggunakan tali tambang plastik yang diikatkan ke palang bambu di dapur rumah korban.

“Sosok mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Iso Solihin bin Santaip, umur 65 tahun, alamat Kampung Batununggul RT 03 RW 07 Desa Pelitaasih Kecamatan Selaawi,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Limbangan, awal mula kejadian menurut keterangan saksi Hendi (anak korban). Pada hari Jum’at tanggal 10 September 2021 sekitar 11.30 WIB, sewaktu mau ke kamar mandi untuk ngambil wudhu hendak sholat Jum’at, tiba tiba melihat di dapur ada sosok yang menggantung menggunakan kerudung biru.

“Kemudian saksi menghampirinya dan ternyata yang menggantung itu adalah orang tuanyanya yang bernama Iso Solihin. Setelah itu saksi langsung keluar rumah dan memberitahukan ke tetangganya yang bernama Cucu, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kami Polsek Limbangan,” beber Kapolsek Uus.

Dan menurut saksi, imbuh Kapolsek Uus, orang tuanya tersebut diperkirakan sudah 2 bulan terakhir mengalami depresi atau stres serta selalu tertutup kalau ada masalah. Hasil Identifikasi sementara personil Polsek Limbangan di TKP, posisi mayat dalam keadaan tergantung di dapur dekat kamar mandi. Posisi kepala korban menunduk dan lidah sedikit menjulur serta dari kemaluan korban keluar sperma.

“Selanjut nya korban dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Selaawi. Korban di test swab Antigen dengan hasil Negatif. Hasil Pemeriksaan Luar Tidak ditemukan adanya kekerasan terhadap korban. Kemudian korban diserahkan ke keluarganya untuk dipulasara seperti biasanya, dan pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dari Allah SWT,” pungkas Kapolsek. (Zamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *