Di Tarogong Kaler Garut, Dalam Sehari Hampir 500 Warga Antusias Ikut Suntik Vaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tarogong Kaler Polres Garut, lakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal warga masyarakat Lansia dan Pralansia serta anak usia sekolah (12 tahun), dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, di wilayah hukum Polsek Tarogong Kaler, Selasa (31/08/2021).

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan SE, kepada hariangarutnews.com mengatakan, pemberian vaksin tersebut pada dosis 1 dan 2, untuk warga masyarakat Lansia, Pralansia dan anak usia 12 tahun di dua lokasi. Pertama, di Kantor Desa Panjiwangi dengan tim medis dari Puskesmas Mekarwangi. Lokasi kedua lanjut Kapolsek Masrokan, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Halim, dan tim medis yang bertugas, dari Puskesmas Tarogong.

Forkopimcam Tarogong Kaler saat tinjau petugas medis vaksinasi

Hadir dilokasi vaksinasi, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan SE, Danramil 1111 Tarogong, Kapten Inf Dedi Syaefulloh, Camat Tarogong Kaler, Hj Eti Nurul Hayati M Si, Kanit Samapta Ipda H Yarri T, S IP, Kanit Intelkan dan Bhabinkamtibmas.

“Berdasarkan data hasil rekap dilapangkan diperoleh hasil yang divaksin di Desa Panjiwangi 100 orang dan Ponpes Al Halim 378 orang,” ujar Kapolsek Masrokan.

Dijelaskan Kapolsek, dari jumlah total dua lokasi tersebut, terdapat 456 orang dosis 1 dan 22 orang dosis 2. Total 478 orang tervaksin.

“Masyarakat saat ini cukup antusias untuk divaksin, baik Lansia, Pralansia maupun anak usia 12 tahun,” kata Kapolsek.

Kapolsek Tarogong Kaler juga mengingatkan kepada warga masyarakat khususnya di Tarogong Kaler, tetap patuh pada aturan protokol kesehatan. Agar tidak terjadi lagi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *