Warga Korban Kebakaran di Banyuresmi Sampaikan Terima Kasih kepada MRI-ACT Garut

FOKUS549 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musibah Kebakaran kembali terjadi dimusim kemarau ini, kali ini kebakaran menimpa satu unit rumah milik Iwan Irawan (43) di Kampung Dungus Hoe Rt 01 Rw 11 Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut pada Rabu, (25/08/2021).

Menurut hasil olah TKP ditempat kejadian perkara, Kapolsek Banyuresmi Kompol Sopian BJ SH menjelaskan, penyebab kebakaran diduga dari letupan korsleting listrik yang kemudian membakar kasur didalam kamar.

Merespons kejadian tersebut, pada Rabu 25 Agustus 2021, tim Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Garut mengunjungi tempat kejadian dan memberikan bantuan kepada keluarga Korban.

“Kabar kebakaran yang terjadi di Banyuresmi langsung kami Terima pada pagi hari saat kejadian, lalu saya perintahkan Relawan MRI untuk siap-siap turun kelokasi pada sore harinya menunggu aman lokasi kebakaran. Alhamdulillah MRI Langsung turun ke lokasi dengan memberikan bantuan berupa paket pangan & pakaian layak pakai,” ungkap Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Camat Banyuresmi, Kepala Desa Sukaratu, Ketua RT/RW setempat serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah banyak juga yang datang memberi bantuan kepada keluarga korban, tapi bantuannya belum maksimal karena kerugian mencapai puluhan juta rupiah menurut keluarga korban,” kata Dani.

Sementara, perwakilan keluarga korban yaitu Irwan Irawan juga berterima kasih kepada MRI-ACT Garut yang peduli memberikan bantuan kepada dirinya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sekeluarga,” tutur Irwan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *