Meriahkan HUT RI Ke-76 Bersama Santiana Home Club Herbalife dan Zumba Lovers Garut

FOKUS1,401 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Zumba Lovers Garut gelar senam sehat bersama dan lomba khas ‘tujuhbelasan’. Acara di gelar di outbond Sate Maranggi Pak Nur, Jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Minggu (22/08/2021).

Diawali dengan cek suhu tubuh, peserta dari komunitas Zumba Lovers melakukan senam dengan Instruktur Zumba Zin Sari dan Zin Risdi. Kendati pun olah raga sehat, standar protokol kesehatan tetap dijalankan dengan membatasi jumlah yang hadir, yang hanya kisaran 30 orang saja.

Hadir pula dalam acara Owner Santiana Home Club, Susan Sulastiana, yang juga selaku Ketua Komite Herbalife Garut, turut mensuport dan meramaikan acara, karena mayoritas peserta adalah member Herbalife Nutrition, sebuah produk yang dihadirkan untuk masyarakat yang ingin berpola hidup sehat, tubuh kuat luar dan dalam.

“Di Garut saat ini lahir Nutrition Club (NC), adalah tempat kursus pola makan. Dimana dari NC akan lahir komunitas yang pola pikirnya berubah ke pola hidup sehat, yang akan didampingi para coach yang sangat berpengalaman dalam bidang nutrisi dan sudah belajar dalam dan luar negri,” ujar Susan.

Ditemui salah satu peserta, Reni Pranita Dewi, disela kegiatan lomba mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar merupakan rutinitas dalam rangka memperingati HUT RI ke 76.

“Kita dari Zumba Lovers Garut dan Zin Sari, bekerjasama juga dengan Owner Santiana Home Club, mengadakan perlombaan-perlombaan dengan berbagai kostum. Saya sengaja memakai kostum anak SMA, ini mengingatkan saya akan kekangenan anak-anak yang rindu masuk sekolah untuk belajar tatap muka. Saya juga terenyuh ingat masa dulu saat SMA,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Zumba Instruktur Network, Zin Sari, didampingi rekannya Zin Risdi, mengatakan, bahwa masa pandemi ini imunitas tubuh harus kuat, dengan perbandingan 70% olah raga dan 30% pola makan sehat.

“Makan sehat dalam artian, nutrisinya harus bagus, istirahat harus benar (cukup), olah raga minimal dalam satu hari satu jam,” katanya.

Sari pun menjelaskan, masa pandemi ini, masalah pola hidup sehat untuk semua kalangan harus, karena untuk meningkatkan imun.

“Alhamdulillah saya sampai saat ini dimana banyak orang yang terkena Covid-19 ini. Alhamdulillah saya tidak. Karena benar-benar nutrisi kita bagus, setiap hari Herbalife, yang sampai saat ini kita masih disuport oleh Santiana Home Club, keduanya kita tetap olah raga dan edukasi juga ke semua member kita,” papar Zin Sari. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *