Momen HUT RI Ke-76, ACT Garut Sambangi LVRI dan Salurkan Bantuan

FOKUS478 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semangat kemerdekaan ditanggal 17 Agustus 2021 bukan hanya dirasakan suka cita oleh masyarakat biasa, tapi kebahagiaan dirasakan oleh Para Veteran yang berjuang melawan penjajah pada masa penjajahan.

Tetapi kini nasib para Veteran banyak yang memprihatinkan baik dari segi ekonomi atupun Fisik. Melihat hal ini Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut memberikan Santunan berupa paket pangan untuk para Veteran di Kabupaten Garut.

Bertempat di sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Garut Jl. Ahmad Yani No.28, Pakuwon Kecamatan Garut Kota Tim ACT-MRI Garut pada Kamis, 19 Agustus 2021 bersilaturahmi dan memberikan Paket pangan untuk 50 veteran.

“Peringatan HUT RI Ke-76 kali ini merupakan tahun pertama ACT Garut bisa merayakan, karena keberadaan ACT baru 10 bulan di Garut. Dalam rangka memeriahkan Hari kemerdekaan RI ke 76, ACT & MRI Garut adakan silaturahmi dan memberikan santunan untuk para Veteran di Kabupaten Garut dengan penerima manfaat sebanyak 50 Veteran,” ungkap Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani, Kamis (19/08/2021).

Bantuan paket pangan ini merupakan bentuk apresiasi dan kadeudeuh dari Sahabat Dermawan ACT yang prihatin akan nasib para Veteran di Tanah Air.

“Program pembagian pangan ini sebelumya juga dilakukan di beberapa kota di Jawa Barat oleh ACT seperti di Kota Bandung, Tasikmalaya, Cirebon dll. Mudah-mudahan pemberian ini bisa sedikit membantu para Veteran dan terbentuknya rasa memiliki antara masyarakat umum kepada para Veteran,” tutur Dani.

ACT juga mengajak masyarakat Kabupaten Garut agar tidak melupakan jasa para Veteran yang telah berjuang dimasa lalu yang kini usianya sudah tidak muda lagi.

“Tentunya fisik mereka sudah tidak kuat seperti dulu, dan kini merka hanya menghabiskan masa tuanya dirumah. Tapi jarang yang perhatian terhadap mereka, makanya kami mengajak relawan dan Crew ACT untuk bersilaturahmi dan menghibur mereka agar keceriaan hadir antara Veteran dan relawan kemanusiaan MRI serta Crew ACT,” tutup Dani. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *