Masyarakat Mulai Antusias Vaksinasi, di Malangbong Garut Suntik Dosis 2 Mencapai Target

FOKUS638 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah pusat dan daerah tanpa terkecuali di Kabupaten Garut, sampai saat ini masih terus gencar merealisasikan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19. Seperti halnya di Desa Cinagara, Kecamatan Malangbong, yang melaksanakan vaksinasi dosis dua oleh tim medis Puskesmas Malangbong, pada Selasa (27/07/2021).

Petugas medis dari Puskesmas Malangbong, Tini. yang juga dalam kesehariannya sebagai Bidan mengatakan, bahwa saat ini antusias masyarakat akan vaksinasi, melihat daftar yang hadir ikut cukup banyak.

Pantauan hariangarutnews.com, nampak hadir dari unsur Forkopimcam Malangbong melakukan pemantauan pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saat ini antusias masyarakat Desa Cinagara cukup tinggi karena dilihat dalam daftar hadirnya juga sudah banyak yang mendaftar ingin divaksin dan target vaksin kami saat ini untuk 150 orang,” ucap Tini.

Vaksinasi saat ini, lanjut Tini, merupakan penyuntikan dosis 2 dan diharapkan, warga semuanya bisa dilakukan suntik vaksin.

Sementara, Kepala Desa Cinagara, melalui Sekretaris Desa, Didin, mengatakan hal sama. Warganya saat ini terlihat sangat antusias mengikuti penyuntikan vaksin dan dimungkinkan akan melebihi target biasanya.

“Saya berharap, warga proaktif dalam hal vaksinasi ini. Karena ini semua dilakukan untuk kesehatan warga secara keseluruhan. Tapi jangan lupa juga, protokol kesehatan tetap dilaksanakan meski sudah dilakukan vaksin,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *