Secara Resmi Bupati Garut Telah Melantik 214 Kepala Desa Terpilih Secara Virtual

FOKUS1,496 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Secara Virtual Zoom, Bupati Garut H Rudy Gunawan, secara resmi melantik 214 calon kepala desa terpilih hasil pemilihan serentak 8 Juni 2021, di Gedung Pamengkang Komplek Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (28/07/2021).

Usai melantik secara virtual, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, kepala desa yang dilantik secara keseluruhan se-Kabupaten Garut ada 214 kepala desa dan 4 orang pejabat sementara.

“Sesuai perintah Menteri Dalam Negeri, pelantikan dilakukan secara virtual, tapi ada yang mewakili bupati di 40 kecamatan, disana SK sudah diberikan dan semua panitia pilkades sekarang selesai,” ujar Rudy.

Rudy juga menyebutkan, pilkades serentak awalnya dijadwalkan di 217 desa se-Kabupaten Garut, yang tidak bisa melaksanakan satu desa yakni Desa Cibodas Kecamatan Cikajang.

“Yang 216 desa susah ada pemenangnya, namun saat sebelum pelantukan ada dua orang yang meninggal dunia, Desa Sirnagalih Bayongbong dan Sakawayana Malangbong,” jelas Rudy.

Lanjut disampaika Rudy, keseluruhan ada 214 kepala desa yang dilantik hari ini dan ditambah 4 orang pejabat sementara kepala desa dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi kekosongan sampai digelar pemilihan gelombang selanjutnya.

Sementara, Kabid Pemdes DPMD Garut, H Fahmi Fauzi S STP M Si, menyebutkan, yang hadir sebagai perwakilan di Gedung Pamengkang diantaranya, calon kepala desa terpilih termuda Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan, Sadam Sanjaya dan Purbayani Kecamatan Caringin, Siti Julaeha. Untuk tertua dari Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler, H Gunardi dan Tegal Gede Kecamatan Pakenjeng, Kartika Ernawati S Kep. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *