Bersikap Humanis Namun Tegas, Ketua Fraksi Golkar Apresiasi Kerja Bupati Garut dan Jajaran Satgas Covid

FOKUS459 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mulai diterapkan mulai 3 Juli 2021, dirasakan cukup mampu menekan angka penyebaran covid-19 di kabupaten Garut.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, H Deden Sopian, mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh Bupati Garut beserta jajaran Satgas Covid, juga Kapolres, Dandim dan Kajari yang terjun langsung melihat kondisi masyarakat yang sedang melakukan isolasi ditempat yang disediakan Pemda, dan tak kenal lelah membagikan bansos di zona-zona merah.

“ Kami Fraksi Golkar sangat puas dengan kerja mereka, dalam pelaksanaan PPKM darurat ini yang dilakukan secara humanis namun tegas. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan dukungan moril, selain kebutuhan hidup yang beliau bawa yaitu beras dan sembako, “ ujar Deden. Selasa (13/07).

Kami tentunya, imbuh Deden, akan terus mendukung segala upaya dan langkah Satgas Covid agar pandemi covid ini cepat selesai. Paling tidak, ada penurunan yang signifikan dan kenyataannya sekarang sudah terasa ada penurunan jumlah yang terkonfirmasi positifnya.

“ Sebelum PPKM kan di kisaran 400 orang per hari, sekarang tinggal 130 an. Dan mudah-mudahan terus berkurang di sisa 7 hari lagi pelaksanaan PPKM, “ terangnya.

Selain mengapresiasi upaya yang dilakukan Satgas Covid, H Deden Sopian pun mengapresiasi pernyataan Bupati Garut yang ingin berkantor di RSUD dr. Slamet Garut.

“ Langkah Bupati yang akan berkantor di RSUD dr. Slamet, mudah-mudahan bisa menjawab keresahan dalam pelayanan pasien selama ini di RSUD dr Slamet Garut. Kami juga tentunya mengajak masyarakat mari terus dukung kerja Satgas dan Pemda, hentikan dulu pertentangan yang tidak prioritas dan mari berkonsetrasi dalam pelaksanaan PPKM darurat ini paling tidak sampai tanggal 20 juli 2021, “ himbaunya.

Kami Fraksi Golkar DPRD Garut, imbuhnya lagi, tentunya akan selalu mendoakan Satgas covid 19 kabupaten Garut terus diberikan kekuatan dan kesabaran agar sehat selalu sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *