Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Kades di Banjarwangi Ini Gencar Lakukan Vaksinasi Bagi Warga

FOKUS472 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Kepala Desa Mulyajaya giat mengajak warga Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut untuk mensukseskan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kepala Desa Mulyajaya, Wawan S.Pd mengatakan, pihaknya telah menggelar vaksinasi tahap pertama yang diprioritaskan untuk Lansia. Tahap selanjutnya, diagendakan untuk warga berusia di atas 20 tahun.

“Pelaksanaan vaksin bukan semata-mata untuk masyarakat tertentu saja, setelah Lansia di tahap pertama, tahap berikutnya diupayakan diikuti masyarakat lebih banyak, minimal usia diatas 20 tahun,”ujar Wawan, Selasa (06/07).

Ia melanjutkan, antusias warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi, meskipun masih ada warga yang takut karena termakan isu hoax mengenai vaksin.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar meskipun masyarakat sedikit terkontaminasi dengan berita-berita hoax yang membuat sebagian ketakutan,” ucapnya.

Tetapi pihaknya terus mensosialisasikan kepada warga bahwa vaksinasi ini aman digunakan sebagai upaya meminimalisir paparan Covid-19.

“Artinya kesadaran masyarakat terus kami dongkrak supaya lebih memahami bahwa vaksin tersebut aman dan berfungsi memutus peredaran atau mata rantai Covid-19,” paparnya.

Selain itu, Wawan juga selalu menghimbau warga untuk mentaati protokol kesehatan agar bisa meredam kasus Covid-19 di Desa Mekarjaya.

“Kami terus bekerja keras menyampaikan himbauan kepada masyarakat supaya menjalani protokol kesehatan khususnya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, dan tidak memobilisasi banyak orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *