Jelang Hari Anti Narkotika Internasional, DPD PANNA Garut Gelar Santunan dan Ajak Santri Perangi Narkoba

FOKUS793 views

HARIANGARUTNEWS.COM – DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut mengajak santri yang ada di Pesantren Al-Hidayah, Kp. Dukuh RT04/05 Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, mengajak tolak narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, Jumat (25/06/2021).

Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana mengatakan santri merupakan generasi muda bangsa dan negara ini.

“Bertema “Saya Siap, Saya Bisa.. Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba”, besok Sabtu tanggal 26 Juni 2021 seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANNI). Pada kesempatan ini kami ingin mengajak santri untuk bersama-sama menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” terang Igie, Jumat (25/06/2021).

Ia menjelaskan, generasi muda merupakan ujung tombak dari pembangunan sebuah bangsa dan negara.

Usai menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana S.Kom menyerahkan santunan kepada Pimpinan Ponpes Al-Hidayah, Ustad Sulaeman, Jumat (25/06/2021).

“Bagaimana jadinya, kalau sebuah negara itu generasi mudanya banyak yang terpapar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak generasi muda dalam hal ini kalangan santri supaya mereka bersama-sama memerangi narkoba.

“Karena narkoba itu memiliki sifat ketagihan di mana seseorang mencoba sekali saja, maka akan ketagihan dan itu sangat berbahaya,” ucapnya.

Menurut dia, dari sepuluh anak muda sebanyak 7,5 persen di antaranya diindikasikan terpapar narkoba, ini yang harus diantisipasi sejak dini.

“Kami akan terus mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengetahuan bahaya narkoba. Saat ini para bandar narkoba sudah sangat licik, dengan memasok narkoba supaya dikonsumsi generasi muda,” tukas Ketua DPD PANNA Garut.

Dalam kegiatan itu, selain memberikan pengetahuan seputar narkoba, bagaimana ciri-cirinya, bentuk dan juga dampak yang ditimbulkan, pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut juga menyalurkan santunan kepada pihak Ponpes Al-Hidayah.

“Dengan begitu para santri diharapkan semakin memahami bahaya narkoba yang saat ini beredar dan menyasar generasi muda,” pungkas Ketua DPD PANNA. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *