Ketua HIPMI Garut : Kapabilitas dan Profesionalitas, Serta Sesuai Aturan Organisasi Jadi Syarat Mutlak Untuk Jadi Pengurus

FOKUS1,258 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai terpilih menjadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Garut secara aklamasi, H. Adi Pribadi MZ terus gencar melakukan rekrutmen jajaran pengurus.

Dijelaskan Adi Pribadi MZ, meski terkesan agak lamban dalam menetapkan pengurus pada setiap bidang, namun dirinya menginginkan orang-orang yang masuk dalam struktur kepengurusan memiliki kemampuan dan profesional di bidangnya masing-masing.

“Pada dasarnya Tugas dan Fungsi HIPMI itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, bukan hanya untuk anggota dan pengurusnya saja. Untuk itu, saya ingin orang yang menjadi pengurus adalah benar-benar orang yang professional dan mempunyai kapabilitas pada bidangnya masing-masing, serta sesuai aturan organisasi demi kepentingan pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut, “ tegas Adi Pribadi, saat ditemui di Kantor HIPMI Garut, Sabtu (19/06).

Pengurus adalah mesin dan roda yang menjadi pondasi utamanya, imbuh Adi Pribadi, makanya saya ingin membangun pondasi itu kokoh. Pengurus harus menjadi leader di bidangnya masing-masing, karena akan berdampak pada kesuksesan program yang ujungnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat.

“ Tetap Inklusif atau terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi pengurus, namun saya harus selektif. Tidak ingin sembarangan memilih, karena jajaran pengurus adalah bagian yang tidak terpisahkan dari saya selaku ketua untuk kesuksesan program-program yang saya gagas, “ paparnya.

Posisi HIPMI sangat strategis, mulai dukungan dari pihak pusat maupun dari sisi perundang-undangan yang ada, bahkan kita sudah membuat MoU (Memorandum Of Understanding) dengan beberapa stake holder di Garut sebagai bentuk sinergitas.

“Makanya, bagi seluruh pengusaha muda yang ada di Garut, mari bergabung dengan kami, mari bersama-sama membangun ekonomi Garut agar lebih maju dan berkembang dalam segala bidang. Karena potensi Garut ini luarbiasa, Garut ini layak dan pasti sejahtera jika para pengusaha atau pelaku usaha mau bergandengan tangan membangun ekonomi secara terintegrasi. Khususnya di era sekarang, pemanfaatan teknologi itu sangat penting, “ pungkas Adi Pribadi. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *