Wakil Bupati Garut : Kesehatan Masyarakat Harus Menjadi Prioritas di Pilkades Serentak 2021

FOKUS277 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Garut wilayah selatan. Wabup beserta rombongan mengunjungi Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng, Senin (07/06/2021) malam.

Wabup berharap dan memastikan, semuanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan baik itu panitia, petugas serta masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tidak menimbulkan klaster baru di masing-masing desa.

“Kesehatan masyarakat, harus menjadi prioritas di Pilkades serentak 2021, sehingga penyelenggara menyosialisasikan kepada masyarakat agar sadar untuk disiplin protokol kesehatan,” tandas Helmi.

Wabup menjelaskan, panitia penyelenggara selain menyediakan bilik suara khusus sebagai antisipasi manakala ada masyarakat pemilih yang terindikasi COVID-19 datang ke Tempat Pemugutan Suara (TPS) untuk mencoblos. Untuk itulah, imbuh Helmi, meski Pilkades serentak di tengah wabah Covid-19, diharapkan menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas, sehingga para calon serta masyarakat tetap menjaga kondusivitas masing-masing desanya.

“Kami, Pemkab Garut mengharapkan pelaksanaan Pilkades serentak tidak menimbulkan konflik di antara masyarakat, sekaligus ada tuntutan hukum karena ada calon yang mepersoalkan secara hukum pelaksanaannya,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *