Telkom Indonesia Menggelar Workshop Pasar Digital UMKM di Cibatu Garut

FOKUS924 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Telkom Indonesia bersama Salarea Foundation menggelar workshop pasar digital UMKM yang digelar di Sekretariat Salarea Jalan Makam Pahlawan Cibatu – Bandrek, kampung Padasuka desa Padasuka kecamatan Cibatu kabupaten Garut, Sabtu (08/05/2021).

Bupati Garut, H Rudi Gunawan SH MH, berharap dapat melakukan turunan dari produk sendiri, seperti wilayah agro dengan turunan produk yang dilakukan oleh UMKM.

 “ Saya harap langkah konkrit kedepan, kita masih tetap melakukan langkah-langkah kita bersama, Kami berkomitmen Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan jaminan secara bertahap,” ucap Rudy.

Sementara Ketua Salarea Foundation, Dadan M Ramdan,  mengatakan tujuan akhir dari kegiatan workshop UMKM ini adalah UMKM Garut go digital, naik kelas dan tembus pasar global.

“ Kegiatan ini diikuti 70 peserta UMKM se-Kabupaten Garut yang telah masuk tahap seleksi UMKM nya yang punya potensi yang bisa bergabung di market place dari Telkom,” ucapnya.

Kegiatan ini meliputi workshop pasar digital UMKM, digitalisasi produk UMKM Garut dan peresmian komunitas UMKM Salarea.

Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Cibatu, Kapolsek Cibatu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut yang didampingi Kepala Bidang Koperasi, Ketua HIPMI Garut, Ketua MUI Garut, para Kepala Desa Cibatu, Jajaran Diskominfo dan dari TELKOM Jabar. (Fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *