Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah, 23.528 Penerima Manfaat Terima Penyaluran Bantuan Banzas Garut

FOKUS560 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut melalui lima program unggulannya, salurkan bantuan kepada 23.528 penerima manfaat. Penyaluran secara simbolis di gedung Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Tarogong Kidul, pada Kamis (29/04/2021).

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Ketua dan para Wakil Ketua Baznas Kabupaten Garut serta pengawas, unsur pimpinan Baznas Republik Indonesia, Wakil Ketua IV Baznas Provonsi Jawa Barat, Kepala Kemenag, para SKPD, UPZIS Kecamatan, tamu undangan dan para perwakilan penerima manfaat.

Usai acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan bahwa, Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah adalah bagian dari kegiatan Baznas, bagaimana memberikan kepedulian kepada 23.528 penerima manfaat dan ini cukup besar. Sehingga, kata Helmi, yang hadir saat ini hanya simbolis saja.

“Nantinya Baznas atau UPZ akan menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat, yang mana ini adalah lima kali lipat meningkat jumlahnya dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar lima ribu lebih. Kalau dinilai rupiah, ini mencapai Rp4 miliar lebih dan tahun kemarin hanya sekitar Rp600 juta,” ungkap Helmi.

Helmi juga menyampaikan, yang dibantu ini segmennya banyak, mulai dari Da’i cilik untuk mempersiapkan menjadi Da’i dewasa, yang nantinya memberikan penyadaran kepada warga masyarakat, kemudian ada rutilahu, beasiswa, 1.000 pasang sepatu untuk anak didik dan bantuan lainnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag, M Si, menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar merupakan bentuk komitmen Baznas Garut, sesuai firman Allah SWT, bahwa Ramadhan adalah bulan penuh ampunan, bulan berbagi dan seribu kebaikan, sehingga setiap bulan Ramadhan mengadakan gebyar.

“Tahun ini alhamdulillah sangat istimewa, disamping peningkatan jumlah pendistribusian dan pendayagunaan dari 5.600 menjadi 23.528 penerima manfaat, juga hadirnya salah satu pimpinan Baznas pusat, yang notabene putra Garut asli Bayongbong, saya bangga beliau bisa datang menyaksikan bagaimana Baznas Garut berkiprah untuk kemaslahatan umat. Kemudian juga hadirnya wakil ketua IV Baznas Provinsi Jawa Barat,” kata Rd Aas.

Aas juga berharap, kegiatan ini harus dipertahankan, harus terus terlaksana dan dilaksanakan, disamping kegiatan penyaluran dan pendistribusian yang sudah biasa perhari, perminggu dan perbulan dilakukan oleh Baznas Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *