Hadiri Musrenbang RPJMD, Ketua DPRD Garut : Institusinya Sebagai Penyambung Harapan Rakyat dan Mitra Strategis Pemerintah

FOKUS828 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai salahsatu unsur penyelenggara pemerintah, Ketua DPRD kabupaten Garut, Hj Euis Ida Wartiah MSi, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan RPJMD tahun 2019-2024 di Gedung Pendopo, Kamis (29/04).

Dalam sambutannya, Hj Euis Ida berharap pada Musrenbang ini dapat terjalin  komunikasi yang lebih intensif dalam membahas dan merumuskan berbagai kebijakan strategis serta program prioritas untuk menentukan arah pembangunan kabupaten Garut kedepan.

“Pelibatan DPRD secara aktif dan intensif dalam setiap proses serta tahapan penyusunan perencanaan pembangunan, terkait dengan perubahan berbagai kebijakan pemerintah daerah, diharapkan akan mampu memberikan informasi yang cukup kepada masyarakat dan mampu tersosialisasikan pada masyarakat secara baik. Baik melalui pelaksanaan Reses maupun Kunjungan Kerja,” ujar Hj Euis Ida.

Ketua DPRD Garut, Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si saat memberikan sambutan

Untuk itu, imbuh Hj Euis Ida, DPRD senantiasa mendukung berbagai program dan kebijakan, selama hal itu sesuai dengan koridor ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Sebagai institusi wakil rakyat, tentu DPRD akan menjadi penyambung harapan rakyat terhadap kebijakan pembangunan dan pemerintahan kedepan. Sehingga DPRD akan terus menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda  pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Garut, “ tegasnya.

Untuk bahan masukan terhadap RPJMD ini, imbuhnya lagi, diharapkan Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran eksekutif dapat mencermati Kembali masukan yang pernah kami sampaikan dalam berbagai kesempatan. Khususnya catatan-catatan strategis maupun pokok-pokok pikiran yang telah disampaikan melalui rapat-rapat kerja maupun rapat paripurna.

“Semoga melalui Musrenbang ini, dapat mewujudkan kesamaan pandang dan pemahaman terkait kebijakan dan prioritas pembangunan. Serta menjadi komitmen bersama dalam mengimplementasikan  perencanaan pembangunan tersebut, “ harapnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *