Mustahiq Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah Akan Terima Penyaluran dari Baznas, Ini Penjelasan Wakil Bupati Garut

FOKUS448 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai menerima Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) H Rd Aas Kosasih S Ag dan staf, terkait laporan perencanaan kegiatan Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah. Helmi membenarkan bahwa tahun ini ada peningkatan penyaluran dari tahun sebelumnya (2020).

“Saya menerima laporan tadi bahwa Baznas akan ada kegiatan gebyar sebagai evaluasi dari kegiatan Baznas yang selama ini dilakukan,” ucap Helmi.

Dikatakan Helmi, ditahun sebelumnya Baznas menyalurkan bantuan 5 ribu lebih dan tahun ini empat kali lipat bertambah.

“Tahun ini empat kali lipat, sehingga Baznas ini makin luas pelayanannya, dan penerimaannya juga saya yakin makin besar,” kata Helmi.

Karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, sambung Helmi, untuk penyaluran akan ada mekanisme yang berbeda. Jumlah penerima manfaat tidak akan dikumpulkan semua, ini disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Jumlahnya tergantung nanti kapasitas gedung yang disiapkan. Kalau gedung cukupnya 100 atau 200 orang, ya itu nanti. Sisanya kan bisa penyaluran melalui online, jadi tidak jumlah 22.000 dikumpulkan,” pungkas Wakil Bupati. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *