Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyyah, Ketua Baznas Garut : Penyaluran Bantuan Tahun Ini Empat Kali Lipat dari Tahun Sebelumnya

FOKUS291 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, usai menyampaikan laporan perencanaan kegiatan Gebyar Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Ramadhan 1442 Hijriyyah kepada Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah (Sekda) pada Senin (26/04/2021), mengatakan bahwa kegiatan pada tanggal 29 April 2021, telah siap dilaksanakan.

“InsyaAllah akan siap dan telah siap dilaksanakan, mudah-mudahan lancar,” ujar Rd Aas.

Yang leduanya sambung Aas, dilaporkan juga bahwa pada gebyar kali ini ada peningkatan yang signifikan, yang mana tahun sebelumnya di 2020, bantuan diberikan kepada 5.600 Mustahiq dan tahun ini akan lebih daripada 22.000 Mustahiq.

“Kemudian, laporan terkait pengumpulan dan barusan juga bersama pak Wakil Bupati dan insyaAllah juga dengan pak Sekda, saya punya gagasan agar seluruh ASN yang ada di Kabupaten Garut, kiranya bisa menitipkan zakat fitrahnya kepada kami (Baznas). Dan tentunya kami juga akan mendistribusikan secara arif dan bijaksana, sebelum hari lebaran,” beber Aas.

Untuk Mustahiq dalam gebyar Ramadhan 1442 Hijriyah, lanjut Aas, adalah seluruh non-PNS pemkab Garut baik yang ada di SKPD maupun kecamatan, TKK, TKS, Sopir, Tagana, Srikandi dan lain sebagainya termasuk OB, akan menerima bantuan dari Baznas.

“Mudah-mudahan kami Baznas, dipercaya oleh masyarakat (Muzaqi), sehingga ditahun yang akan datang, Baznas bisa lebih besar lagi menyalurkan bantuan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *