Wakil Bupati Garut Monitoring Langsung Vaksinasi Untuk Para Lansia

FOKUS334 views

HARIANGARUTNEWS.COM — Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di Sekolah Dasar Darma Bhakti, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Rabu (21/4/2021).

Wabup Helmi mengatakan, saat ini vaksinasi khusus tenaga kesehatan sudah selesai sebanyak 98%. Selain untuk lansia sambung dia, adanya vaksinasi kali ini adalah untuk guru-guru, jemaat gereja, kelenteng dan wihara.

“Kalau tenaga kesehatan sudah selesai 98% lebih, salah satunya disini ada guru-guru, disini kita pakai Sekolah Dharma Bhakti sekaligus juga disini dengan jemaat gabungan dari gereja-gereja dan klenteng dan wihara,” ucap Helmi.

Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi lansia saat ini baru mencapai 70%. Selain itu, ia juga ingin guru-guru cepat dilakukan vaksinasi sebelum tahun ajaran baru dimulai.

“Untuk lansia baru 70%, sebenarnya kita ingin vaksinasi untuk guru-guru cepat selesai di bulan Mei – Juni 2021, sehingga tahun ajaran baru itu semua sudah tervaksinasi. Tenaga kita sudah siap lebih dari 1.000 tenaga kesehatan, kalau satu orang lima kali nyuntik, berarti 5.000 dalam satu hari. Satu bulan 150.000 sebenarnya kita bisa, namun karena vaksin kita terbatas kita maksimalkan dulu yang ada,” jelas Wabup.

Wabup juga menyatakan, bahwa para jemaat gereja, kelenteng dan wihara sangat menyambut baik terhadap vaksinasi ini. Ia juga memastikan bahwa para jemaat dalam kondisi yang sehat saat divaksinasi.

“Alhamdulikah sambutan dari para jemaat gereja, klenteng, wihara sangat baik. Dari target 800 sekarang 750 kalau awal-awal lansia kurang dari 60 (tahun), sekarang boleh lebih dari 60 dan alhamdulillah tidak ada kendala. Saya juga tadi langsung nanya kepada yang sudah divaksin secara langsung mereka semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *