Komunitas PPH Gandeng ACT-MRI Garut, Salurkan Wakaf Al Qur’an di Cintanagara Cigedug

FOKUS372 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gandeng Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI), Komunitas Para Perindu Hidayah (PPH) Garut, salurkan bantuan Wakaf Al Qur’an, di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Senin (12/04/2021).

Ketua PPH Isyak Sukiman A Md Kep, mengatakan, bhakti sosial yang dilakukan sudah menjadi rutinitas komunitas PPH dalam setiap bulannya.

“Kami dari tim PPH melaksanakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulan. Untuk Wakaf Alquran, kami menyalurkannya ke daerah Cibodas RT 03 dan 04 dan ke RW 7 di Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug,” ujar Isyak.

Dimana, lanjut Isyak, tujuh hari kebelakang pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu warga di daerah tersebut, yang mana dalam satu wilayah RW terdapat tiga masjid dengan jarak yang berjauhan dan kondisinya kekurangan mushaf Alqur’an.

“Sangat miris dari ketiga masjid ini tidak ada Alqur’an. Makanya, itu menjadikan perhatian khusus bagi kami PPH,” ucapnya.

Komunitas PPH, lanjut Isyak, menggandeng ACT Kabupaten Garut dan HNI produk halal dan Quantum Tarbiah Garut. Pihaknya melakukan kunjungan dan mapping ke lokasi.

“Memang benar akses sangat jauh dan jalannya juga cukup terjal. Pemukiman tidak padat pendduduk, tapi alhamdulilah ketiga masjid tersebut makmur. Cuma permasalahanya, hanya segelintir orang yang punya Alqur’an. Makanya di hari Senin kemarin kami memberikan Wakaf sebanyak 40 mushaf,” bebernya.

Dari warga setempat pun menyambut baik dan berharap ada juga dermawan atau para agnia untuk membantu kelancaran rehab masjid yang kondisinya dilihat sudah kurang memadai. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *