Resmi Mendaftar di Desa Cisarua Samarang, Sosok Perempuan Muda Ini Siap Bersaing dalam Ajang Pilkades Serentak 2021

SEPUTAR GARUT1,587 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Garut telah masuk pada tahapan pendaftaran bakal calon. Tak hanya warga desa setempat, dari luar desa pun siap berpartisipasi maju sebagai kandidat. Seperti di Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, beberapa kandidat telah mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkades Serentak tahun 2021.

Salah satunya adalah Nurasiah, warga Kampung Babakan Caringin RT 02/08, merupakan warga asli Desa Parakan, Kecamatan Samarang yang merupakan induk awal mula lahirnya Desa Cisarua. Jadi bukan tanpa sebab Nurasiah mencalonkan, karena masih ada keterikatan keluarga besar antara warga Desa Parakan dan Cisarua.

Nurasiah yang disapa akrab Ai ini siap maju dalam Pilkades di Desa Cisarua dari gender/perempuan.

“Maksud dan tujuan ikut mencalonkan kepala desa, Saya akan mengabdikan diri untuk membangun Desa Cisarua dalam berbagai bidang,” ucap Ai, Rabu (14/04/2021).

Dalam konsepnya, Ai membuat Visi Menuju Desa Cisarua yang Bertakwa, Sehat dan Asri (Berseri) dan Misi, Membangun Tatanan Sosial Masyarakat Sesuai Kaidah Agama, Moral dan Budaya. Membangun tatanan sosial masyarakat yang sehat lahir batin sehat lingkungan, dan sehat dalam pemerintahan. Membangun tatanan ekonomi masyarakat yang mandiri sesuai potensi alam Cisarua dan apa yang menjadi unggulan desa.

“Saat ini saya juga aktif di beberapa lembaga dan yayasan seperti FKPDas, yayasan CBB dan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik lingkungan hidup, kelompok tani dan yang lainnya,” papar Ai.

Untuk maju sebagai kandidat, Ai juga sudah menempuh persyaratan mulai dari SKCK, keterangan pengadilan, kesehatan, test urine BNN dan yang lainnya sesuai aturan dan ketetapan sebagai kandidat calon kepala desa.

“Hari Senin kemarin tanggal 12 Pebruari 2021, saya sudah daftar ke PPKD Desa Cisarua,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *