Wakil Bupati Garut Dukung Program Gerakan Sedekah Pangan, Charly Setia Band : Ruhnya Adalah Berbasis Kasih Sayang

FOKUS729 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai menghadiri apel gabungan pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah dilapangan Setda Garut, Senin (22/03/2021), Charly Van Houten atau Charly Setia Band yang juga selaku duta pendidikan, sampaikan apresiasi kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut. Charly menyebutkan bahwa Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) adalah budaya Indonesia.

“Gerakan Sedekah Pangan Nasional adalah gerakan sosial dan itulah budaya Indonesia yang saling memberi, saling membantu dan empati kepada sesama dan gerakan yang sangat luarbiasa,” ujar Charly, dihalaman Kantor Bupati Garut.

Pelantun lagu “Cari Pacar Lagi” ini juga menyampaikan, sejalan dengan prinsip hidupnya bagaimana bisa menjadi pelayan, pemberi dan kontributor yang baik, sehingga orang disekeliling bisa merasakan manfaat atas ekaistensi karyanya.

“Budaya Indonesia ini sangat luarbiasa, saling menolong sesama. Gerakan-gerakan seperti itu, aku pikir, inilah Indonesia, karena kedepan Indonesia harus berbasis kasih sayang. Gerakan-gerakan seperti ACT harus ada kasih sayang karena itu ruh-nya. Insya Allah, Gerakan Sedekah Pangan Nasional, khususnya Garut, berbasis kasih sayang,” ungkapnya.

 

Sementara, Branch Manager ACT Garut Mochamad Dani Ramdani, usai pertemuannya dengan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menjelaskan, selain bersilaturahmi juga ingin mensosialisasiakan program Sedekah Pangan Nasional kepada Pemerintah Kabupaten Garut, dengan harapan semakin banyak Warga Garut yang berpartisipasi dalam program ini. Karena, sambung Dani, program Sedekah Pangan Nasional adalah program yang berkepanjangan dari hulu ke hilir.

“Dari hulu para pejabat, instansi, agniya dan kaum dermawan senantiasa memberikan sedekah terbaiknya melalui ACT dan dari hilir di masyarakat tingkat bawah juga sadar akan pentingnya sedekah walaupun sedikit. Selain itu dengan semakin banyak yang paham tentang program ini, data penerima manfaat juga akurat,” jelas Dani.

Terpisah, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman disela-sela kesibukannya setelah selesai upacara, kepada tim ACT menyampaikan dukungannya.

“saya sangat mendukung program Gerakan Sedekah Pangan Nasional, apalagi di era pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan. Saya menyambut baik dengan adanya pembagian Beras Wakaf kepada keluarga pra sejahtera dan air Minum Wakaf yang disalurkan kepada seluruh instanasi pemerintahan di Garut,” kata Wakil Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *