Wakil Bupati Garut Minta Warga Waspadai Varian Baru Corona dan Perketat Protokol Kesehatan 5M

FOKUS654 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil bupati Garut dr Helmi Budiman, menghimbau masyarakat selalu waspada dan memperketat 5 M, terkait dengan adanya varian baru virus Corona B117 yang sudah masuk wilayah Jawa Barat.

“Saya mendapatkan informasi virus varian baru B.117 ternyata memang lebih menular. Ini sudah masuk ke wilayah  Indonesia. saya belum tau sudah masuk ke Kabupaten Garut atau tidak,” ucap Helmi, Kamis (04/03/2021).

Makanya, sambung Helmi, ia menghimbau agar warga meningkatkan dan menjaga stamina terutama menjaga kekebalan dengan makan-makanan yang bergizi, banyak mengandung vitamin C. Kemudian, lanjut Helmi, rutin minuman tradisional untuk menjaga kekebalan tubuh seperti rebusan air jahe, meningkatkan ketahanan tubuh dengan istirahat yang cukup, hindari tidur terlalu malam.

“Yang pertama kita tetap menghimbau edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh kemudian juga protokol 5 M harus diterapkan, karena ini penyebarannya sangat cepat. Maka protokol 5 M harus di perketat lagi,” tandasnya.

Wabup Helmi berharap, masyarakat tenang, jangan cemas dan takut tetapi juga jangan meremehkan. Karena, imbuh dia, ini real (nyata) dan tentu akan dipersiapkan tempat-tempat perawatan.

“Ini gejala-gejalanya mirip dengan penyakit yang lain, mungkin saja ada peningkatan penyakit secara umum karena ini susah membedakannya dengan penyakit yang lainnya, maka saya kira persiapan rumah sakit, puskesmas, tenaga kesehatan, ini harus lebih siaga lagi lebih optimal sehingga tidak banyak korban dari virus corona varian yang baru ini,” pungkas Wakil Bupati. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *