oleh

Pemprov Jabar Serahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA), Ahab Sihabudin : Hal Itu Dimaksudkan untuk Mempermudah dalam Melakukan Kunjungan Kerja ke Setiap Kampung

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk desa berstatus mandiri yang berada di Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Bandung Barat, di Puncak Parabon, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (12/12/2020).

Sebanyak 7 unit diserahkan Wagub kepada masing-masing kepala desa, yaitu Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja, Desa Cikandang Kecamatan Cikajang, Desa Sukakarya Kecamatan Samarang, Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan, Desa Cangkuang Kecamatan Leles, Desa Sukarame Kecamatan Caringin, dan Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang.

Dalam kesempatan itu Ahab Sihabudin Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas pemberian berupa Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah dalam melakukan kunjungan kerja ke setiap kampung.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahab Sihabudin mengatakan, pihaknya mendorong sekaligus mengapresiasi program Maskara dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat penerima bantuan.

“Sehingga, masyarakat tidak sulit lagi untuk menyampaikan aspirasi. Apalagi masyarakat yang ada di pelosok kampung. Cukup dengan disapa dengan Maskara,” ujar Ahab.

Dia mengharapkan, dengan adanya pembagian mobil ini masyarakat lebih cepat mendapatkan pelayanan, suara masyarakat yang lebih cepat untuk dapat diserap.

“Dengan layanan desa digital diharapkan menjadi gerbang percepatan ekonomi. Apalagi jika dipadukan dengan SDM yang ada di desa. Sehingga perpaduan tersebut diharapkan bisa menjadi lebih baik, antara kolaborasi masyarakat dengan pemerintah,” harap Ahab.

Dia menambahkan, pembangunan harus memanfaatkan SDM, swadaya atau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk mewujudkan program 1 pesantren 1 produk.

“Dengan demikian, Bumdes yang mengalami kemajuan, akan meningkat kesejahteraan masyarakatnya juga. Selain itu juga menaikan penghasilan yang merata,” tandasnya. (Husni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru