Wakil Bupati Garut Kunjungi Korban Bencana Pergeseran Tanah di Ciroyom Cikelet

FOKUS1,169 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, kunjungi warga pengungsi korban bencana pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, di aula desa setempat, Rabu (23/12/2020).

“Ini memang bencana pergeseran tanah di Desa Ciroyom dan ternyata sangat luas, meliputi empat kampung,” ucap Helmi, di sela kunjungannya, Rabu (23/12/2020).

Keempat kampung tersebut sambung Helmi, yakni Kampung Ciawi, Barujaya, Rancaputat dan Cilame. Ini juga, lanjut Helmi, tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, ternyata kondisi tanahnya datar.

“Nanti kami akan menunggu hasil daripada penelitian dari BPMPG dan saya menunggu rekomendasinya apakah ini harus relokasi, kemudian relokasinya seperti apa, karena ini kondisi tanahnya datar, mudah-mudahan ada solusi secepatnya,” beber Helmi.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat mengunjungi para korban di desa Ciroyom Cikelet

Untuk warga pengungsi, Helmi menyebutkan, ada 28 Kepala Keluarga korban yang rumahnya rusak berat. Saat ini, imbuh Helmi, warga sudah ditangani dengan baik oleh panitia posko bencana di GOR Desa Ciroyom.

Sementara, Kepala Dusun 2, Desa Ciroyom, Ahmad Sutiana, S Pd I, mewakili masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah respon cepat dalam menangani warga yang menjadi korban bencana. (Ndy-YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *