Wakil Bupati Garut : Setelah Dilantik PMI Kecamatan Harus Dapat Bekerja Jauh Lebih Baik dan Sinergi dengan Relawan

FOKUS1,078 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua PMI Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, hadiri acara pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat kecamatan, periode 2020 – 2025, di resto khas sunda, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan. Acara digelar dengan standar protokol kesehatan, pada (20/12/2020). Dalam acara dihadiri oleh para pengurus PMI Kabupaten, Camat Selaawi dan Limbangan.

Sebanyak 5 pengurus PMI tingkat kecamatan yang dilantik diantaranya Cibiuk, lewigoong, Selaawi, Kersamanah, Leles dan Kadungora dengan perwakilan 5 orang dari masing-masing kecamatan dan langsung diberikan petikan Surat Keputusan (SK), diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Garut.

Struktur kepengurusan PMI ini diambil dari berbagai fropesi diantaranya ada yang menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekmat), Guru, tokoh masyarakat, tenaga medis, dan ada juga yang menjabat Kepala Seksi di kantor Kecamatan.

Ketua PMI Kabupaten Garut , dr Helmi Budiman, dalam sambutannya berharap, pengurus PMI kecamatan yang baru dilantik, semoga lebih komprehensif lagi dalam menjalankan tugas dan lebih profesional terutama bagi tenaga medis PMI.

“Diharapkan seluruh pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat memajukan PMI Kabupaten Garut,” ujar Helmi.

Para Ketua PMI tingkat kecamatan, sambung Helmi, diharapkan juga dapat memberikan kinerja yang lebih lagi, kepada masyarakat cepat tanggap selalu sinergi dengan relawan-relawan yang lainnya.

Menurutnya, struktur pengurus yang baru dapat melibatkan seluruh unit dan organisasi masyarakat, diantaranya tenaga kesehatan, tokoh Masyarakat, tenaga pendidikan dan dari aparatur kecamatan.

“Insya Allah dengan adanya perwakilan-perwakilan dari setiap unit baik guru, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat serta aparatur kecamatan, PMI Kabupaten jauh akan lebih baik,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Helmi menjelaskan, ada 21 kecamatan yang belum dilantik kepengurusannya, antara lain Pamengpek, Cibalong, Cikelet, Cisompet, Caringin, Pendey, Singajaya, Banjarwangi, Cikajang, Cisurupan, Cigedug, Bayongbong, Pasirwangi, Sukaresmi, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Sukawening, Pangatikan, Sucinaraja, Karang tengah dan Wanaraja.

“Dalam waktu dalam waktu dekat ini akan segera dilantik,” pungkasnnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *