Positif Corona Bertambah Hampir 200 Orang, Wakil Bupati : Garut Kembali Masuk Zona Merah

FOKUS3,965 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut ditetapkan kembali menjadi zona merah Covid-19 setelah sebelumnya berada di zona oranye. Meningkatnya jumlah kasus dan gencarnya tracing yang dilakukan diduga menjadi penyebabnya.

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, yang juga Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman membenarkan daerahnya kembali jadi zona merah. Menurutnya, salah satu penyebab zona merah dan pasien bertambah karena tracing atau pelacakan pada yang kontak erat dengan pasien positif semakin gencar dilakukan.

“Ya, bersama lima Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Jawa Barat, Garut merah lagi. Kemungkinan dari penambahan kasus-kasus karena kita rajin tracing. Orang banyak yang terjaring positif karena kontak erat dengan yang positif. Angka penambahan kasus positif tersebar merata di seluruh kecamatan yang ada di Garut, bahkan ada beberapa wilayah yang memiliki kasus penambahan dengan jumlah tinggi, namun ada juga kecamatan yang tidak sama sekali melaporkan adanya penambahan kasus positif,” kata Helmi saat dihubungi hariangarutnews.com, Kamis (09/12/2020).

Wakil Bupati juga menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus meningkat. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 per hari ini, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai 2.640 orang di mana ada kenaikan sebanyak 172 orang dibanding pekan kemarin.

“Kasus Corona dalam sepekan terakhir terus mencatat peningkatan dibandingkan pekan-pekan sebelumnya. Rekor kasus baru Covid-19 tertinggi tercatat per Kamis (09/12/2020) hampir 200-an yakni dengan angka 172 kasus. Meski demikian, jumlah mereka yang sembuh juga mengalami penambahan,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *