Polri Peduli Kemanusiaan, Kapolsek Tarogong Kaler Polres Garut Terjun Langsung Bagikan Sembako untuk Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Polri peduli kemanusiaan terhadap masyarakat dampak pandemi Corona, Kapolsek Tarogong Kaler Polres Garut, gelar Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako dan masker kepada warga masyarakat Kampung Jati Kuda dan Kampung Ciroay, Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Dalam baksos tersebut, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan SE, langsung memimpin, anggotanya, dengan door to door ke rumah warga membagikan bantuan.

“Sesuai arahan pimpinan, juga dasar peduli kemanusiaan, bantuan berupa sembako dan masker ini kami bagikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya saat ini di Kampung Jati Kuda dan Kampung Ciroay, Desa Jati Kec. Tarogong Kaler,” ucap Kapolsek, Minggu (03/05/2020).

Dijelaskan Kapolsek, saat ini bantuan sembako dan masker yang dibagikan hari ini sebanyak 30 paket sembako yang berisi beras, mie instan, Sarden dan 1 liter minyak goreng. Ia berharap, ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah virus Corona dan pemberlakuan phyisical distancing.

“Maksud dan tujuan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk meringankan beban warga yg kurang mampu ataupun terdampak virus Covid-19 selain itu juga turut membantu pemerintah dalka penanggulangan Covid-19,” tuturnya.

Masih kata Kapolsek Masrokan, giat baksos ini berlangsung dari awal Ramadhan, bantuan yang terkumpul langsung di salurkan ke masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19. Baksos ini dari hasil rekan-rekan anggota Polsek dan Babinkamtibmas, penyalurannya langsung blusukan ke kampung-kampung diseputaran wilayah Tarogong Kaler.

Ditambahkannya, giat Baksos ini akan terus dilakukan secara rutin kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Kecamatan Tarogong Kaler.

“Kami berharap bantuan ini berguna bagi mereka, paling tidak bisa meringankan kebutuhan sehari-hari ditengah pembatasan sosial distancing oleh pemerintah dalam mencegah pandemi Covid-19. Semoga pandemic ini segera berakhir,” pungkasnya. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *