oleh

Lengkap Gunakan APD, Tim Covid-19 Evakuasi Temu Mayat di Tarogong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Minggu pagi (03/05), warga Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, digegerkan dengan penemuan sosok mayat sekira pukul 06.30 WIB, di Parit Perempatan Warung Cendol RT 01/11 Desa Cimanganten. Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui berjenis kelamin laki-laki (70), warga Kampung Tarogong Tengah RT 02/03 Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Danramil 1111 Tarogong, Kapten Inf Dedi Syaefullah SH, mengatakan, korban ditemukan di parit perempatan warung cendol RT 01/11, Jalan Rancabango, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Iya, tadi pagi, ditemukan sesesok mayat berjenis kelamin laki – laki dengan ciri memakai kaos biru pendek, memakai celana kain panjang warna abu, memakai jam tangan besi ditangan kiri, berusia sekitar 65 tahun, rambut pendek,” ucap Danramil, Minggu (03/05).

Menurut keterangan saksi Abud Abdulah (44), lanjut Danramil, kronologis kejadian bahwa sekira pukul 06.10 WIB, korban terlihat berjalan didepan perum, tidak lama kemudian sekira pukul 06.30 WIB, ia mendapat kabar dari warga bahwa orang tersebut jatuh ke dalam parit. Setelah dilihat korban dalam keadaan sudah meninggal dunia dalam keadaan tengkurap.

“Saksi juga menerangkan bahwa korban tiap pagi sering jalan-jalan terlihat di depan perum, selanjutnya korban dibawa ke RSUD dengan protokol penanganan korban Covid 19,” bebernya.

Sementara, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, membenarkan kejadian tersebut, sosok mayat dengan jenis kelamin laki-laki ini bernama Muhamad Suhrowardi Encuh (70) warga Kampung Tarogong Tengah RT 02/03 Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

“Selanjutnya pihak keluarga korban berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan pihak Rumah Sakit dr Slamet Garut untuk membawa jenazah dari RSUD, untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum keluarga yang berada di daerah Kampung Rancabango dan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan Autopsi terhadap jenazah,” jelas Kapolsek Tarogong Kaler. (Ndy-Jhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru