Upaya Cegah Corona, Kadis PUPR Garut Kembali Serahkan Bantuan Sarana TCT untuk KPSPAMS dan Sekolah

FOKUS2,535 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertambahnya jumlah kasus Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kabupaten Garut, ini memerlukan tindakan preventif dan promotif dari semuanya, bukan hanya Pemerintah, seluruh elemen masyarakat pun dituntut mendukung upaya mitigasi pencegahan penyebaran Virus yang mematikan tersebut, agar putus penyebarannya yang lebih meluas lagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Garut, Ir Hj Luna Avriantini, saat penyerahan bantuan sarana Tempat Cuci Tangan (TCT), cairan Disinfektan, alat semprot portable dan Masker kepada sejumlah pengurus Kelompok Pengelola Sistem Penyedia Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) dan salah satu lembaga pendidikan.

“Tentunya apa yang diberikan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan buat masyarakat. Saya juga berharap, hal ini diikuti juga oleh pihak lain, sebagai bentuk kepedulian, walaupun tidak bisa berbuat yang lebih besar atau lebih banyak, minimal dengan cara ini bisa membantu,” ucap Kadis PUPR Kabupaten Garut, di kantornya, Jalan Raya Samarang Garut, Selasa (28/04).

Kadis PUPR Kabupaten Garut menyerahkan langsung bantuan kepada Ketua Kepala Sekolah dan Kapespam

Lanjut kata Luna, seperti tempat cuci tangan ini memang dibutuhkan di masyarakat, ini juga diharapkan bisa mengedukasi bagaimana pola hidup bersih dan sehat masyarakat, sebagaimana di sampaikan oleh bapak Bupati dan Wakil Bupati Garut.

“Saat ini bantuan yang diserahkan diantaranya, tempat cuci tangan, sabun, cairan disinfektan, alat semprot dan masker, dan juga tidak hanya ke pengurus KPSPAMS di desa saja, bantuan diserahkan ke sekolah,” bebernya.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Assalam Samarang, Asep Rahman, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kepedulian Dinas PUPR Kabupaten Garut, untuk mitigasi Pencegahan Covid-19.

“Bersyukur atas kepedulian PUPR ini dengan memberikan bantuan, ini akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dan santriwan-santriwati di Assalam, kurang lebih ada tigaratus orang, yang memang notabene sekolah kami ini berbasis pesantren,” kata Asep.

Hal senada disampaikan Ketua KPSPAMS Jaya Mekarmukti, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Asep, yang mengapresiasi upaya preventif dan promotif Dinas PUPR Kabupaten Garut, dalam penanggulangan Covid-19. Asep berharap, ada tindaklanjut kedepan, karena ini memang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Garut.

“Saya harap ini ada tindaklanjut kedepan, tidak hanya kami KPSPAMS, seperti tadi ada untuk sekolah juga, nanti bisa juga untuk tempat keramaian, karena ini sangat bermanfaat sekali,” kata Asep.

Pantauan hariangarutnews.com, selain Kadis PUPR Kabupaten Garut, hadir dalam penyerahan bantuan, Kepala Bidang Infrastruktur Pemukiman, Edy Kuntoro, ST MT beserta Kasi dan Staf, Asosiasi KPSPAMS Garut, Distric Consultant (DC) Pamsimas Heryani dan para Fasilitator Masyarakat (FM), pengurus KPSPAMS serta Kepala SMK Assalam Samarang Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *