Warga Garut Kota Kembali Positif Corona, Wilayah Disterilisasi, 47 Orang di Rapid Test

FOKUS6,982 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Menindaklanjuti atas temuan kasus konfirmasi positif baru (KC-7) asal Kecamatan Garut Kota, maka hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfeksi di pusat kota sebagai bentuk upaya meminimalisasi penyebaran virus Covid-19, juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya penularan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si, pada Minggu (26/04).

Ricky juga menyampaikan, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Garut sedang melaksanakan tracing dan tracking terhadap kontak erat dengan KC-06.

“Ada 47 orang telah dilaksanakan rapid test semuanya dinyatakan non reaktif, dan diantaranya ada beberapa orang kontak yang diambil swab sesuai tingkat keeratan kontaknya,” ujar Ricky.

Mengenai pasien terkonfirmasi positif yang berjumlah 7 kasus, kata Ricky, terdiri 5 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium dan 1 kasus meninggal. Untuk jumlah ODP yang terdeteksi hari ini di fasilitas kesehatan, sebanyak 4 kasus, temuan ini merupakan paling terendah dalam 10 minggu terakhir laporan.

“Harapan kita, semoga ke depannya baik ODP, PDP maupun konfirmasi di Kabupaten Garut akan terus menurun,” kata Ricky.

Ricky juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi semua anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 diantaranya dengan selalu menjaga Physical Distancing atau menjaga jarak, selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir dan apabila tidak mendesak, jangan keluar rumah ini semua penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Garut.

Selain itu, kemarin Minggu (25/04) Ricky juga menyampaikan perkembangan terbaru pandemi virus yang dimana hasilnya ada satu penambahan positif. Berarti kasus yang terkonfirmasi di Kabupaten Garut sejauh ini ada 7 positif Corona.

“Dari jumlah sebelumnya 6, atau yang sedang dirawat ada 4 orang positif Covid-19 yang sedang dirawat, 1 isolasi mandiri dan 1 pasien Positif sudah meninggal dunia. Dengan penambahan pasien positiv Covid-19 dari Kecamatan Garut Kota ini maka pasien yang dinyatakan positif sekarang jika ditambahkan jadi tujuh pasien positif baru di Kabupaten Garut,” papar Jubir Covid-19 Garut.

Ricky menambahkan, adapun asal tujuh pasien positif Covid-19 yakni 1 orang dari Kecamatan Wanaraja, 2 orang dari Kecamatan Garut Kota, 1 orang dari Kecamatan Selaawi, 1 orang dari Tarogong Kaler, 1 orang meninggal dari Kecamatan Cigedug dan 1 orang dari Kecamatan Cikajang. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *