Club Motor GNMC Berikan Bantuan APD ke RSUD dr Slamet Garut

FOKUS1,815 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semakin bertambah dan meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut menggerakkan banyak pihak untuk melakukan aksi kepedulian terhadap sesama. Hal itu juga ditunjukkan oleh salah satu club motor Garut N-Max Community (GNMC) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Garut. Mereka memberikan Alat Pelengkap Diri (APD) secara gratis ke RSUD dr Slamet Garut, Rabu (22/04).

Bripka Gede Rai P.A.M, SH selaku Ketua Umum GNMC mengatakan, GNMC mengumpulkan dana dari para member setelah terkumpul digunakan untuk membeli APD buat rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkan APD.

Ketua Umum GNMC sedang memasangkan masker ke salah satu pasien di RSUD dr Slamet Garut.

“Kami harap dapat turut membantu dan mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit saat merawat para pasien yang terkena virus Corona. Alhamdulillah, tadi bantuan diterima oleh bapak Asep Roni selaku kepala ruangan Marjan Bawah RSUD dr. Slamet Garut,” paparnya.

Sebelumnya, GNMC telah menyumbangkan 500 masker dan santunan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bungbulang. Dikatakan Gede, bentuk kepedulian terhadap sesama itu juga harus didukung dengan kesadaran dari diri masing-masing untuk menanggulangi penyebaran virus Corona.

“Misalnya rutin mencuci tangan, menjaga daya tahan tubuh, memakai masker, physical distancing, menghindari berkumpul dengan banyak orang, dan tetap di rumah saja,” pungkasnya.

Sementara itu, saat dihubungi hariangarutnews.com melalui sambungan telepon, Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr Husodo Dewo Adi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh GNMC sangat membantu karena berbagai elemen masyarakat begitu peduli dalam memerangi wabah virus korona.

“APD ini ibaratnya baju anti peluru bagi para tenaga medis. Dan mereka adalah petugas yang selama ini kontak langsung dengan para pasien korona yang dirawat di beberapa rumah sakit maupun Puskesmas. Bantuan tersebut sangat berarti juga bagi para petugas penanganan penyebaran covid-19,” paparnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *