BNI Cabang Garut Serahkan Bantuan APD Ke Rumah Sakit TNI AD

FOKUS1,838 views

HARIANGARUTNEWS.COM – BNI Cabang Garut, kembali mendonasikan puluhan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Garut. Dalam kesempatan ini, santunan berupa hand sanitizer, disinfektan dan masker diserahkan langsung kepada Kepala RS TNI AD Tingkat IV Guntur.

Pimpinan Cabang BNI Garut, Asep Bahtiar usai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan ini merupakan wujud perhatian BNI terhadap tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid 19 di Kabupaten Garut. Bantuan ini, kata Asep, adalah dalam mengantisipasi kelangkaan APD di sejumlah rumah sakit. Meski jumlah bantuan terbatas, paling tidak dapat melengkapi ditengah kelangkaan APD dan dapat dipergunakan semaksimal mungkin, ucapnya.

“Perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19 tidaklah mudah. Kami menyadari bahwa mengatasi pandemi global Covid-19, kita semua perlu gotong royong membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Semoga kita semua diberi kesehatan untuk bisa melewati pandemi,” ucap Asep Bahtiar, Rabu (15/04).

Ia menuturkan, Rumah Sakit yang sudah mendapatkan bantuan APD dari BNI antara lain RSUD dr Slamet Garut dan Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV Guntur. Dikatakan Asep, BNI sangat peduli kepada pahlawan-pahlawan masa kini yaitu para dokter dan para medis yang berada di garda depan melawan Covid 19.

“Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit. Kami ingin agar tim medis yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus Covid-19 ini tidak kesulitan APD,” jelasnya.

Saat ini sudah 3 orang positif corona di Kabupaten Garut, pemerintah terus berusaha memutus mata rantai meluasnya wabah tersebut. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Garut terus menghimbau dan meminta kepada warga, sedapatnya di rumah saja, bagi yang mesti keluar, diharapkan selalu memakai masker. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *