110 Orang Terpapar, Jubir Covid-19 Sampaikan Riwayat Pasien Positif Asal Garut Kota

FOKUS9,366 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabid Humas dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut sekaligus Juru Bicara Covid-19 Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si menyampaikan hasil riwayat satu pasien di Kecamatan Garut Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (04/04) di Gedung Pendopo Kabupaten Garut. Terkait dengan latar belakang perempuan yang dinyatakan positif virus corona itu, Ricky menyampaikan agar dapat dimaklumi tidak akan menyebutkan nama pasien.

“Secara kode etik, kita tidak menyebutkan nama. Yang jelas pasien merupakan perempuan berumur 35 tahun asal Kecamatan Garut Kota dan dinyatakan positif Virus Corona. Sebelumnya pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta yang dimana sebagai status zona merah. Pada tanggal 18 Maret yang bersangkutan mulai merasakan gejala, setelah itu hingga saat sekarang pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Ricky.

Jubir Covid-19 melanjutkan, pada tanggal 26 Maret 2020, pasien diambil sample lalu diperiksa ke laboratorium Bandung dan pada tanggal 3 April 2020 yang bersangkutan dinyatakan hasilnya positif. Setelah tadi Sabtu (04/04) pagi dilakukan penelusuran ke lima tempat yang pernah dikunjungi pasien, akhirnya ditemukan 110 orang pernah kontak dengan KC-2 tersebut namun setelah diperiksa semuanya menunjukan hasil negatif.

Dalam press releasenya juga, Jubir Covid-19 Garut, menyampaikan bahwa pada saat ini di Kabupaten Garut ada 1.590 Kasus dengan rincian kasus ODP 1.423, Kasus PDP 21 Kasus, Kasus OTG sebanyak 114 dan Positif Covid-19 2 orang. Dalam panduan Covid-19, imbuh Ricky, OTG merupakan istilah baru yang artinya orang yang sudah kontak langsung dengan pasien. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *