Didampingi Wadir RSUD dr Slamet, Jubir Covid-19 Garut Sebut Dua Orang PDP Meninggal

FOKUS4,831 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut, meninggal dunia di RSUD dr Slamet pada Rabu (01/04) malam. Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19, Ricky Rizky Darajat SH M Si didampingi Wadir RSUD dr Slamet, dr Een Suryani, dalam press releasenya menyampaikan hal tersebut.

“Dua orang pasien PDP asal Kecamatan Cigedug dan Leles dinyatakan meninggal pada Rabu (01/04) malam, kedua jenazah tersebut telah diserahkan dengan sebelumnya dilakukan pemusaraan jenazah sesuai SOP dan Protokol penanganan jenazah Rumah Sakit,” ujar Ricky di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (02/04).

Dikatakan Ricky, sebelum meninggal kedua pasien ini sempat diisolasi di RSUD dr Slamet Garut dan telah diambil sampelnya untuk diuji Corona. Pihaknya belum bisa memastikan apakah keduanya meninggal akibat virus Corona atau bukan. Pada saat ini, kata dia, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di wilayah Kabupaten Garut sebanyak satu orang yang masih dirawat dan 117 kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Ricky juga menambahkan, semua yang merasa memiliki kontak erat dengan korban agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing serta demi menjaga kondisi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal PDP, Pemkab Garut melalui beberapa instansi terkait diharapkan dapat menjalin koordinasi, komunikasi persuasif, dan edukasi agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat sekitarnya, harapnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *