Perang Melawan Corona, Wakil Ketua DPRD Garut Berikan Bantuan APD ke Tempat-Tempat Pelayanan Umum di Malangbong

FOKUS1,958 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Enan, melakukan aksi nyata untuk perang terhadap penyebaran virus corona (Covid19). Ketua DPC Partai Gerindra ini memberikan bantuan langsung Alat Pelindung Diri (APD) yakni Wastafle, Portable dan Masker ke tempat-tempat pelayanan umum di Kecamatan Malangbong, Rabu (01/04).

“Kita hari ini membagikan Wastafle, Portable dan Masker ke tempat pelayanan umum seperti Kantor Kecamatan, Puskesmas, Pasar dan Polsek. Ini upaya kepedulian Partai Gerindra terhadap kondisi saat ini dengan adanya wabah Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Malangbong,” ujar Enan kepad awak media.

Menurut Enan, persoalan Covid-19 tidak hanya dibebankan kepada kabupaten dan pemerintah pusat. Tapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Persoalan bangsa ini, kata dia, harus secara arif dan bijaksana dibantu dengan hal-hal positif yang bisa dilakukan. Semua masyarakat bisa berpartisipasi untuk menghadapi pandemi mematikan itu.

“Salah satu diantaranya adalah disiplin untuk mencuci tangan, melakukan social distancing hingga pysical distancing hingga tetap berada dirumah untuk menghindari wabah tersebut. Sudah ada Protokol kesehatan dari WHO untuk itu semua, maka sudah saatnya semua bisa memahami dan melaksanakan. Ini untuk kepentingan bersama dan memutus mata rantai penularan virus berbahaya itu,” tandasnya.

Enan menambahkan, apapun kebijakan pemerintah kabupaten baik dalam bidang anggaran maupun kebijakan lainnya akan mendukung. Selama itu tujuannya untuk memutus mata rantai hingga mencegah wabah Covid 19 masuk ke Kabupaten Garut, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *