Pantau Penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Garut Kunjungi Command Centre

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,153 views

 

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk memastikan wilayah dan jumlah yang terdampak Virus Corona, Dra Euis Ida Wartiah Ketua DPRD Garut mengunjungi Command Centre yang ada di area Pendopo. Senin (23/03).

Saat berkunjung, sudah hadir Bupati Garut H Rudi Gunawan SH MH, Kepala Diskominfo Drs Muksin MSi, Anggota DPRD Jabar Ust Ahab Sihabudin Lc. Secara bersamaan, melakukan Teleconference dengan Gubernur Jawa Barat untuk mendengarkan amanat yang disampaikan melalui fasilitas yang ada di Command Centre.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Barat menjelaskan terkait dengan Rapid Test yang akan dilakukan secara masive. Artinya dalam tes tersebut akan dibagi beberapa kategori yakni ; Kategori A, diperuntukan bagi petugas kesehatan di Rumah Sakit yg sedang menangani covid-19. Kategori B, bagi profesi yg rawan berinteraksi sosial tinggi , secara langsung berhubungan dengan masyarakat. misalnya para ulama, petugas kesehatan, TNI, Polri. Dan Kategori C diperuntukan bagi siapa saja yang terdapat gejala sakit (batuk filek demam, dsb).

Diakhir kunjungan, setelah melihat fasilitas yang ada. Euis Ida bersyukur dengan adanya Command Centre ini mempermudah dalam mengkses data dan informasi. Terlebih dengan melihat data yang ada di kabupaten Garut, belum ada yang positif terjangkit Covid-19.

“Cukup lega, namun harus lebih waspada. Cegah sebelum warga Garut ada yang positif terjangkit covid-19 ini,” singkatnya. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *