Ketua DPRD Garut ; Ikuti Langkah Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona

FOKUS2,037 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Garut, Dra. Hj Euis Ida Wartiah, M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terkait penyebaran virus covid-19 atau corona, mayarakat saling bekerja sama menjaga keluarga dan lingkungan disekitarnya. Melakukan pengawasan terhadap anak-anak, hindari aktifitas yang melibatkan orang banyak dan jaga jarak.

Euis pun menghimbau, agar mayarakat dapat mengikuti langkah pemerintah disetiap informasi yang disampaikan. Dimana pemerintah daerah pun telah melakukan langkah antiipasi terkait pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19) terebut.

”Bupati sudah menghimbau melalui surat edaran terkait pencegahan virus corona, langkah tersebut kita DPRD Garut mendukungnya. Edukasi yang maiv dan komperhnsif mutlak harus dilakukan kepada mayarakat. Meliburkan ekolah dan instansi, merupakan cara cukup efektif mencegah penularan virus corona”, ujar Ketua DPRD di kantornya, Kamis (19/3) kemarin.

Imbuh Euis, mengunci seluruh akses masuk maupun keluar dari suatu wilayah atau istilahnya lock down tetapi dengan lingkup kecil. Social distance atau menjaga jarak untuk bersentuhan fisik dengan orang lain, juga efektif untuk mengurangi penyebarannya.

“Intinya masyarakat tidak perlu panik, tetapi tetap waspada dan semua pihak bekerjasama untuk menghindari lebih luasnya penyebaran virus corona ini”, ungkapnya. (Bulan/Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *