Tekan Angka Penyebaran Virus, Jubir Covid-19 Garut Ajak Warga Terapkan Social Distancing

SEPUTAR GARUT1,650 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perkembangan penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per tanggal 20 Maret 2020, Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat, SH M Si, menyampaikan bahwa keseluruhan ada lima orang pasien, tiga dinyatakan negatif, satu masih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, dan satu lagi di RSU Pamengpeuk.

“Untuk pasien PDP sampai dengan hari ini jumlahnya lima orang, tiga orang sudah di nyatakan negatif, satu masih di RSU dr Slamet Garut dengan kondisi sehat dan semakin membaik, mudah-mudahan hasilnya negatif juga. Untuk yang satu orang lagi, lanjut Ricky, berada di Rumah Sakit Pameungpeuk dan informasinya sudah negatif,” ujar Ricky, Jum’at (20/03), di Command Center, Pusat Informasi Covid-19 Garut.

Dilanjutkan Jubir Covid-19 Garut, untuk data Orang Dalam Pengawasan (ODP), saat ini jumlahnya bertambah menjadi 24 orang, karena ada yang baru masuk empat orang ke RSUD dr Slamet Garut.

“Tadi malam benar ada yang masuk RSUD dr Slamet, tapi statusnya ODP, ditempatkan di ruang biasa tidak di isolasi. Dari semua ODP salah satunya WNA (Warga Negara Asing), dan sesemuanya lebih kepada riwayat perjalanan dan mayoritas perjalanan dalam negeri,” beber Ricky.

Ricky menghimbau, untuk menekan angka penyebaran, warga masyarakat Kabupaten Garut agar mematuhi peraturan Social Distancing, yakni menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Kita batasi komunikasi sosial, interaksi secara langsung, di rumah saja kecuali ada hal-hal yang urgen yang tidak bisa ditinggalkan. Mudah-mudahan dengan penerapan Social Distancing ini, sebagaimana dilakukan beberapa negara dan berhasil, kita di Garut bisa menekan angka penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Kalian bingung masih muda tapi belum punya penghasilan? tapi kalian punya skill, bagi kalian yang masih belum ada kerjaan ataupun ingin mempunyai uang cepat Langsung hubungi customer service kami di no Whatsapp ini ya +6281806710010
    Ini Ya Bossku No Whatsappnya.. ^_^