Kapus Cikajang Garut, Ajak 11 Klinik Siaga Tim Penanggulangan Corona

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,387 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut dan para stakeholder yang ada terus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan wabah virus Corona (Covid-19). Seperti halnya gelar sosialisasi yang dilakukan di aula Puskesmas Kecamatan Cikajang, pada Jum’at (20/03). Kepala Puskesmas (Kapus) Cikajang bekerjasama untuk Forkopimcam dan klinik kesehatan yang ada.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk pencegahan virus corona yang sekarang lagi merambah ke seluruh negeri,” ucap Wawan, usai acara sosialisasi, Jum’at (20/03).

Dikatakan Wawan, Puskesmas juga kerjasama dengan pelayanan masyarakat khususnya mengenai TB paru. Selain itu untuk antisipasi Corona, sekarang pihak Puskesmas juga menyiapkan tim yang berada di tempat-tempat keramaian, seperti di pasar Cikajang, yang merupakan pasar sentral atau bisa di sebut induknya Garut Selatan.

“Untuk saat ini yang observasi ada tapi kita juga tidak bisa menetukan bahwa ini sudah positif atau tidak, karna butuh penelitian lebih detai. Saat ini Alhamdulilah untuk Kecamatan Cikajang belum ada yang positif. Kalau mereka yang observasi itu karena penyakit flu biasa dan sudah bisa di pulangkan ada sembilan orang,” jelas Wawan.

Sementara mewakili Camat, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cikajang, Parhan SIP M Si, menuturkan, ini bagian dari kesiapsiagaan dan langkah konkret Pemerintah Daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini artinya kita sudah berupaya meminimalisir dalam pencegahan Covid-19, dimana tidak hanya sosialisasi atau kerjasama dengan klinik, selain itu juga kita sudah melaksanakan antisipasi tersebut. Kemarin dengan Dinas Pertanian dengan penyemprotan desinfektan di beberapa titik. Mudah-mudahan dengan antisipasi kesiapsiagan pencegahan antisipasi Corona bisa terminimalisir.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam acara, Kepala Puskesmas Cikajang Wawan SKM, mewakili Camat, Sekmat Cikajang Parhan SIP M Si, Danramil Cikajang Kapten Inf Didi Suryadi, 11 perwakilan Klinik, Tim Siaga Corona, anggota TNI-POLRI dan undangan lainnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *