Didamping Kadisdik, Wakil Bupati Garut : Meski Siswa Libur, Guru dan Tenaga Kependidikan Tetap Kerja

FOKUS2,827 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guru dan tenaga kependidikan tetap diwajibkan untuk bekerja dan berangkat ke sekolah. Demikian ditegaskan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Garut, Minggu (15/3).

“Guru-guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan kegiatan di sekolah, tetapi jenisnya mungkin pemantauan dan lainnya. Selama libur belajar mengajar di sekolah, pihak sekolah diimbau untuk melakukan bersih-besih di lingkungan sekolah,” tandas Wakil Bupati Garut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, menjelaskan, para guru tetap diberlakukan aturan seperti biasa. Pasalnya, pemerintah sendiri tidak memberikan surat edaran meliburkan kerja.

“Anak-anak belajar mandiri di rumah pendekata nya memanfaatkan sumber belajar metode daring atau online, ada usul juga seperti tahfidz qur’an. Kami juga mengingatkan kepada orang tua agar bisa mengarahkan dan memantau anak-anak selama belajar di rumah. Sehingga anak-anak tidak putus belajar selama proses upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Garut,” pungkas Totong. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *