Corona Mengancam, Bupati Garut Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

FOKUS949 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat Koordinasi terkait Virus Corona yang dipimpin Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah di Kabupaten Garut mulai hari Senin (16/03) hingga dua minggu ke depan.

Rudy menjelaskan, sementara tracking terkait dugaan pasien yang negatif terpapar corona masih terus dilakukan dan dipantau perkembangannya. Maka informasi terkait libur sekolah masih akan disampaikan dinamis.

“Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut, Pemerintah Daerah memutuskan untuk meliburkan sekolah SD dan SMP dibawah naungan Pemkab Garut selama dua pekan. Kita liburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kita juga hentikan car free day. Kapolres juga tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” kata Rudy, Minggu (14/03).

Tidak hanya itu, apel pagi rutin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut juga ditiadakan. Meski begitu, aktivitas perkantoran biasa ada dengan upaya pencegahan. Pihaknya pun akan mengantisipasi penyebaran virus corona di keramaian lainnya yang sulit terhindarkan seperti area pasar, tempat pelayanan publik dengan menyediakan handsanitizer dan mobil puskesmas.

“Sehingga dalam menjaga dan melindungi warga masyarakat Kabupaten Garut dengan memperhatikan perkembangan kasus penyebaran corona Virus, Pemkab Garut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Tidak boleh ada sentuhan langsung, tidak boleh salaman langsung, tidak boleh cipika-cipiki,” pungkasnya. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *